Vlingo for Symbian, Kontrol Ponsel dengan Suara

Aplikasi ini merupakan media pembantu kontrol ponsel dengan medium ‘voice command’. Yang pasti aplikasi ini ditujukan untuk menghemat waktu pengguna yang harus berkali-kali buka tutup menu untuk masuk ke aplikasi atau widget tertentu yang ingin dibukanya.

Aplikasi berbasis symbian ini cukup simpel dioperasikan. Pengguna cukup mengaktivasi voice key, kemudian menunggu nada ready muncul. Lalu pengguna tinggal mengucapkan nama aplikasi yang ingin dibuka. Maka secara otomatis Vlingo akan mencari (search) melalui koneksinya ke semua aplikasi yang ada di ponsel.


Vlingo pun menawarkan langkah-langkah sederhana bagi pengguna yang ingin memanfaatkannya. Sebagai contoh saat pengguna ingin menggunakan web, dimana ingin mencari kata “concert tickets”, maka pengguna tinggal mengatakan “search Concert Ticket”. Secara automatis Vlingo akan menggunakan layanan browser di ponsel seperti goggle untuk mencari web atau apa saja yang berhubungan dengan kata “concert ticket”.

Tidak hanya pada web, pada email, membuka aplikasi lain, ataupun membuat catatan atau notes juga bisa dilakukan. Aplikasi ini juga dapat berfungsi dengan pengantar bahasa Indonesia.

Daya tangkap atau akurasi intonasi kata terbilang cukup akurat. Walaupun terkadang memang Vlingo tidak bisa mengakses apa yang diperintahkan, yang disebabkan kurang jelasnya pengucapan atau tempo kata yang ingin dijalankan melalui aplikasi ini. Yang sangat disayangkan, pada proses menjalankan aplikasi tersebut dibutuhkan akses internet yang aktif.


Detil
Developer : Vlingo Corporation
Versi : 1.3.32762
Platform : Symbian OS S60v5
Ukuran file : 723 KB
Kategori : Internet Software
Info & Download : http://vlingo-s60-5th.en.softonic.com/symbian
Share on Google Plus

About Ryan S. Kennedy

Hanya seorang pemain game biasa,suka berbagi,ingin mencari banyak teman dan ingin melihat orang lain bahagia karena aku.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara sopan dan bijak
usahakan dengan bahasa indnesia baku saja
dilarang keras saling mengejek dan memancing emosi pengunjung
Terima kasih