apa saja sih kelebihan si symbian^3 ini

Nokia N8 adalah seri pertama yang mengadopsi versi symbian anyar ini.banyak kekurangan-kekurangan symbian versi pendahulunya.berikut ini adalah kelebihan dari sang symbian^3 yang saya ambil dari sebuah situs berita


Ponsel pertama Nokia yang bekerja dengan sistem operasi Symbian 3, N8, hadir di pasar Indonesia. N8 tercatat sebagai ponsel pertama yang bekerja dengan Symbian 3 yang ada di Indonesia.
Lantas, apa kelebihan Symbian 3 dibandingkan dengan pendahulunya. Product Manager Nokia Indonesia, Legi Sugianto menyebut banyak kelebihan yang dimiliki sistem operasi terbaru ini. Salah satu diantaranya adalah kemampuan sistem operasi ini ‘menghandle’ kinerja kamera carl zeiss 12 megapiksel serta flash xenon.
Menurut Legi, kinerja kamera tidak akan optimal tanpa didukung oleh sistem operasi yangmumpuni. ”Apalagi kamera ini mampu menghasilkan kualitas gambar high defintion,” kata Legi menambahkan. Sistem operasiterbaru, katanya, mampu mendukung kinerja kamera dam flash secara optimal, sehingga mampu menghasilkan gambar dan video yang optimal pula.
Menurut Legi, saat ini belum ada ponsel yang memiliki spesifikasi kamera dan flash seperti N8. Disis lain, N8 juga mendukung sistem multitasking. ”Anda bisa membuka foto, mendengarkan musik sekaligus melakukan up date ke jejaring sosial secara paralel,” papar Legi sambil menunjukan keandalan N8 melakukan multitasking.
Saat ponsel ini melakukan multitasking, semua berjalan lancar-lancar saja. Tiga aktivitas ini bisa dilakukan secara paralel, atau bergantian bila menggunakan satu home screen.
Video menjadi salah satu fitur unggulan N8. ”Dengan ponsel ini, seseorang tidak perlu lagi menggunakan kamera digital kompak untuk mengambil gambar atau video,” ujar Legi. Pasalnya N8 bisa dimanfaatkan untuk membuat video atau film pendek dengan kualitas yang baik.
Hasil rekaman bisa diolah dengan menggunakan aplikasi yang ada diponsel. ”Tak perlu memindah file ke komputer terlebih dahulu,” katanya. Bahkan menshare foto atau video bisa dilakukan dengan satu sentuhan saja.
”N8 seperti minicomputing. Banyak kemampuan komputer ada di ponsel ini,” kata Ari Fadyl,online markerting manager Nokia Indonesia. Bahkan untuk kemampuan multitasking, N8 disebutnya lebih unggul dibandingkan komputer. ”Belum tentu komputer bisa melakukan pekerjaan multitasking,” kata Ari.
Sistem operasi baru rupanya memberi keleluasaan Nokia mengembangkan produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Kapasitas penyimpanan pada ponsel ini relatif besar, 16 GB. Bila kurang terdapat slot kartu memori.
Untuk penyimpanan data, Symbian3 disebut Legi telah memisahkan file yang masuk kategori aplikasi dengan data. ”Data dan aplikasi disimpan terpisah. Sehingga kalau kapasitas penyimpanan tinggal sedikit, sistem secara keseluruhantidak terganggu,” paparnya.
Pada Nokia N8 sendiri juga dikembangkan fitur baru yakni USB On Go. Dengan fitur ini pengguna bisa meningkatkan lagi kapasitas penyimpanan dengan menggunakan eksternal memori yang dihubungan dengan USB on Go. Bila kapasitas penyimpanan eksiting penuh, data bisa disimpandi eksternal memori. ”File tersebut juga bisa dibuka dan dibaca di eksternal memori,” kata Legi.
source : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/aplikasi/10/10/19/141237-apa-sih-kelebihan-symbian-3
Share on Google Plus

About Ryan S. Kennedy

Hanya seorang pemain game biasa,suka berbagi,ingin mencari banyak teman dan ingin melihat orang lain bahagia karena aku.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara sopan dan bijak
usahakan dengan bahasa indnesia baku saja
dilarang keras saling mengejek dan memancing emosi pengunjung
Terima kasih