7 tips optimalkan daya smartphone

Selamat sore kawan kali ini saya akan berbagi cara untuk mengoptimalkan penggunaan hp atau tablet android kawan. Kecanggihan ponsel sekarang sudah banyak membantu berbagai kalangan mulai anak sekolah sampai pekerja kantoran dalam berbagai situasi misalnya presentasi,mencari penjelasan,membantu menghitung perhitungan rumit,memantau pekerjaan dll.semua ada dalam genggman tangan saja. Tapi bagaimana jika kawan sangat membutuhkan ponsel/tablet disaat lowbat,atau kawan kurang tau beberapa fitur yang sebenarnya sangat berguna bagi kawan yang masih awam. Berikut sudah saya ringkas informasi yg patut kawan cermati saat menggunakan hp android berdasarkan pengalaman saya sendiri.

1. Matikan koneksi yang tidak perlu. Perlu kawan sadari betapa bijaknya memakai koneksi seperlunya dan jika sudah tidak digunakan lagi lekaslah di matikan karena akan menyedot daya batre dengan sangat cepat.

2. Atur kecerahan sesuai kebutuhan. Memakai hp/tablet dengan layar cerah memang enakk. Tetapi inilah yang menjadi boomerang yang akan membuat hp cepet tekor. Ada baiknya agan pasang widget kecerahan pada homescreen atau notification.

3. Pasang shortcut secukupnya. Jangan penuhi homescreen dengan widget atau shortcut yang tidak penting. Misalnya tablet dengan kamera depan saja tidak terlalu penting menaruh shortcut kamera,pengguna koneksi pasang widget notification jumlah kuota,jangan pasang widget media sosial ketika posel sedang tidan tersambung internet,dsb.

4. Optimalkan kuota internet kawan dengan data usage(untuk ics bagi yang dibawahnya bisa download aplikasi pihak ketiga) jika kawan belangganan data dengan kuota tertentu,wajib pakai fitur ini karena jika kebablasan bisa berabe boooo. Pengalaman soalnya hehe. Daripada pulsa kita kepalak mending berhenti internetannya.

5. Gunakan browser pihak ketiga. Walaupun disediakan browser standard milik google ada baiknya kawan download browser pihak ketiga seperti opera mobile atau ucweb lebih maknyus apalagi di bagian downloadnya.

6. Biasanya kita sering jeprat jepret jika ada monen menarik dan kamera android bisa dibilang sangat standard(tergantung produsennya sih). Akan lebih baik jika memakai aplikasi kamere yang efeknya lebih maknyus misalnya cymera atau pencil camera.

7. Optimalkan untuk bisnis di internet. Banyak aplikasi dari market yang memungkinkan kita mendapat pundi-pundi dolar dari internet seperti untung mengecek adsense. Ada juga aplikasi paid survey,paid review dll. Jd jangan cuma buat pamer ana tuh hp

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat
Share on Google Plus

About Ryan S. Kennedy

Hanya seorang pemain game biasa,suka berbagi,ingin mencari banyak teman dan ingin melihat orang lain bahagia karena aku.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secara sopan dan bijak
usahakan dengan bahasa indnesia baku saja
dilarang keras saling mengejek dan memancing emosi pengunjung
Terima kasih